Suasana Haru Penghormatan Terakhir Nakes Yang Meninggal Akibat Covid-19

Laporan: Ria
Jumat, 16 Juli 2021 | 01:00 WIB
Puluhan Tenaga Kesehatan Berkumpul di Halaman Puskesmas dan Melakukan Doa Bersama Serta Melaksanakan Salat Jenazah/Sin Po
Puluhan Tenaga Kesehatan Berkumpul di Halaman Puskesmas dan Melakukan Doa Bersama Serta Melaksanakan Salat Jenazah/Sin Po

SinPo.id - Tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Rabu malam (14/7) memberikan penghormatan terakhir kepada seorang nakes yang meninggal akibat terpapar Covid-19.

Almarhum diketahui bernama Devi Ratna Sari, tenaga kesehatan di Puskesmas Duren Sawit, yang juga meninggal usai melahirkan.

Suasana haru dan isak tangis meliputi halaman Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu malam, saat iring iringan peti jenazah almarhum Devi Ratna Sari melintas diantara tenaga kesehatan lainnya.

Seluruh tenaga kesehatan yang berada di Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, memberikan penghormatan terakhir, kepada almarhum yang diketahui meninggal akibat terpapar Covid-19 dan dalam kondisi usai melahirkan.

Korban sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kramat Jati, selama beberapa waktu karena terpapar Covid-19. Namun kondisi almarhum Devi Ratna Sari terus menurun, pasca melahirkan.

Almarhum kemudian meninggal Rabu sore kemarin, dan langsung disemayamkan di Puskesmas Duren Sawit. Suami Devi, Eko Widarwanto, tampak lemas saat berdiri di hadapan para nakes yang juga teman istrinya.

"Saya meminta maaf apabila istri saya mempunyai kesalahan. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua," ujar Eko, di Jakarta, pada Rabu (14/7).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit Sunersi mengaku kehilangan sosok Devi, yang memiliki loyalitas tinggi selama bertugas.

"Kami kehilangan teman, sekaligus saudara yang telah berjuang melawan pandemi covid dan berjuang melahirkan anak tercinta," kata Sunersih.

Sementara almarhum telah dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Kamis siang (15/7).

 

 sinpo

Komentar: