Klaim RS Susah Cair, Bamsoet Minta Kemenkes Lakukan Pembenahan

Laporan: Vera
Jumat, 09 Juli 2021 | 13:16 WIB
Gedung Kemenkes/Net
Gedung Kemenkes/Net

SinPo.id - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet turut angkat bicara soal beberapa rumah sakit (RS) yang menangani pasien Covid-19 mengeluhkan klaim yang belum dibayar hingga sulitnya mekanisme untuk mengajukan klaim.

Bamsoet pun meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan, untuk segera melakukan evaluasi atau pembenahan terhadap permasalahan klaim yang ada, baik penyelesaian pembayaran maupun mekanisme yang sulit. 

“Disamping membentuk tim dispute, sehingga diharapkan tim ini dapat membantu menyelesaikan persoalan dan mempercepat klaim,” kata Bamsoet melalui keterangan tertulis, Jumat (09/07).

Kemudian, ia meminta pemerintah agar memperbaiki tata cara pengajuan klaim yang diatur dalam regulasi untuk mempermudah pengajuan klaim, di samping, terus mendampingi dan mengawasi RS dalam melakukan klaim agar tidak terjadi kembali keterlambatan penyelesaian pembayaran klaim.

“Meminta komitmen pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi RS dalam mengajukan klaim, serta melakukan pembayaran klaim Covid-19 untuk RS secara tepat waktu,” jelas Bamsoet.sinpo

Komentar: