Gedung Ditembak Laser "Berani Jujur Pecat", Ini Kata Plt Jubir KPK

  • Oleh:

SinPo.id - Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri menanggapi soal Gedung lembaga antirasuah yang ditembaki laser bertuliskan "Berani Jujur Pecat".

Kata Ali, KPK mengapresiasi pihak-pihak yang senantiasa mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia. Sebab, KPK sadar betul bahwa setiap bagian masyarakat punya perannya masing-masing untuk ikut mendukung pemberantasan korupsi. 

"Oleh karenanya, KPK tak bosan-bosan terus mengajak masyarakat melalui jargon-jargon antikorupsi, diantaranya BERANI JUJUR HEBAT,' tulis Ali dalam keterangannya pada Selasa, (29/6).

Sebab, lanjut Ali,  jujur dan delapan nilai antikorupsi lainnya merupakan sikap dasar yang harus kita tanamkan dengan sungguh-sungguh agar tak terjerumus pada korupsi. Sembilan nilai antikorupsi yang dimaksud adalah jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil. 

"Jadi mengenai jargon Berani Jujur Pecat, kami rasa yang tepat BERANI JUJUR HEBAT," tandasnya.

Sebagai informasi, selain ditembaki laser dengan tulisan berwarna hijau dan merah bertuliskan "Berani Jujur Pecat", KPK juga ditembaki dengan tulisan "Mosi Tidak Percaya", "Save KPK" dan beberapa tulisan lainnya.

Aksi ini dilakukan oleh Greenpeace Indonesia. Koordinator aksi, Asep Komaruddin menjelaskan, aksi tersebut digelar sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja KPK. Dia menilai, KPK yang kini dipimpin Firli Bahuri sangat dilemahkan.

“Sejumlah pesan terproyeksi di gedung KPK malam ini, menyuarakan perjuangan keadilan bagi 51 pegawai KPK yang dinonaktifkan akibat dinyatakan tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan. Juga menyampaikan pesan untuk menyelamatkan lembaga antikorupsi ini dari cengkeraman oligarki,” kata Asep.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar