Viral! Emak-Emak Berdaster Beli Emas Rp 32 Juta

Oleh: Agam
Selasa, 01 Juni 2021 | 18:17 WIB
Viral wanita berdaster sambil sendal jepitan beli emas senilai Rp32 juta./TikTok/@gendhismo/
Viral wanita berdaster sambil sendal jepitan beli emas senilai Rp32 juta./TikTok/@gendhismo/

SinPo.id - Jagad maya dihebohkan dengan video wanita pakai daster beli emas senilai Rp30 juta secara tunai. Uniknya lagi, emas yang dibeli bukannya dimasukan ke dalam tas, melainkan dibungkus menggunakan plastik berwarna hitam. Aksi wanita yang melakukan eksperimen sosial itu dibagikan oleh pengguna pemilik akun tiktok @gendhismo.

Dalam video tersebut, terlihat si wanita berdaster ketika ke toko perhiasan. Tidak seperti pelanggan emas pada umumnya, si wanita tampak memasuki toko hanya dengan mengenakan daster berwarna ungu, sandal jepit berwarna pink dan membawa kantong kresek berwarna hitam.

"Ini pengalamanku ketika membeli emas, aku tipe orang yang tidak mau memperdulikan penampilan, kemana-mana dasteran dan pake sendal jepit,"kata wanita berdaster tersebut.

Meski penampilannya sederhana, khas emak-emak, dia disambut oleh penjaga toko yang mengantarnya ke etalase. Dia mengatakan bahwa dia membeli kalung untuk ibunya, dan karena dia tidak suka memakai perhiasan, dia membeli emas untuk dijadikan investasi. Dan kocaknya, dia membayar pakai uang tunai yang ia taruh dalam kresek hitam.

"Lalu aku melihat di etalase ada logam mulia. Nah, karena aku tidak suka memakai perhiasan, aku investasinya di logam mulia aja. Daripada duitnya disimpan, malah tetangga pada minjam dan gak dikembaliin. Daripada sakit hati toh yoo? Aku pilih yang 25 gram. Total semua habisnya Rp32 juta-an. Ini aku bayar pakai uang yang tak buntel tadi," lanjutnya.

Melalui videonya itu, sang wanita berdaster memberikan pesan menohok agar tidak menilai seseorang dari penampilan luarnya saja.

"Pesan kepada semua orang, terlebih karyawan toko yang suka meremehkan customer dengan melihat dari penampilan luarnya saja. Don't judge a book by its a cover. Jadi jangan menilai orang dari luarnya saja," pesannya.sinpo

Komentar: