1.271 Pegawai KPK Resmi Jadi ASN, Eks Direktur PJKAKI Ucapkan Selamat untuk Firli

Polemik Tes ASN KPK

Oleh: Agam
Selasa, 01 Juni 2021 | 17:13 WIB
Gedung KPK. /Ist/
Gedung KPK. /Ist/

SinPo.id - Mantan Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar-Komisi dan Instansi (PJKAKI) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sujanarko mengucapkan selamat kepada Ketua KPK, Firli Bahuri yang telah memenangkan pertarungan ronde pertama dengan melantik 1.271 pegawai lembaga antirasuah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Tentu ini kabar baik bagi oligarki, akhirnya KPK benar benar menjadi sangat kuat," tutur Sujanarko dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, (1/6/2021).

Menurut Sujanarko, pelantikan hari ini membuktikan bahwa Firli luar biasa baik terkait kesetiakawanan. Atas kebaikannya itu, dia berharap agar Firli dikategorikan orang yang akan masuk surga.

"Kepada kawan-kawan yang di dalam, yang telah menjadi ASN. Pesan saya tetap jaga kekompakan, kokoh dalam idealisme memberantas korupsi, saya pribadi saya bangga dengan kalian," ucapnya.

Dalam keterangannya, Sujanarko juga menyampaikan pesan untuik empat Pimpinan KPK lainnya yakni, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar dan Alexander Marwata.

"Untuk empat pimpinan lainnya, Ghufron tentu akan lebih bahagia karena tidak harus pura-pura minta maaf ke teman-teman 75, tetapi terus konsisten menonaktifkan pegawai, Nawawi, mudah-mudahan kembali mudah dihubungi dan tak perlu terus menerus ganti nomor HP. Lili tentu lebih nyaman untuk menyiapkan bahan-bahan yang telah dituduhkan oleh media," katanya.

Diketahui Lili tengah terseret dalam kasus dugaan korupsi penanganan perkara di KPK yang menjerat Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial dan eks penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju. Lili disebut pernah menghubungi Syahrial saat berkas perkara korupsi di Pemkot Tanjungbalai ada di meja kerjanya.

"Untuk Alex, bisa lebih mencintai para pegawainya, seperti KPK di masa-masa lalu. Mudah-mudahan," ucapnya.

Sujanarko juga berpesan kepada 75 pegawai KPK yang tak dilantik menjadi ASN lantaran tak lulus TWK. Sujanarko berharap rekan-rekannya tidak putus asa.

"Untuk kawan-kawan 75 bagaimana, biasa kena hook dan jatuh di ronde pertama, pertarungan masih panjang, siapkan strategi, stamina, dan jangan lupa berdoa. Panjang umur perjuangan," tutupnya.sinpo

Komentar: