Komisi XI DPR Tegaskan Holding Ultra Mikro Bukan Prioritas Yang Tepat

Laporan: Ria
Selasa, 25 Mei 2021 | 19:56 WIB
 Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad / Ist
Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad / Ist

SinPo id- Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad menegaskan bahwa rencana pembentukan Holding Ultra Mikro bukan merupakan agenda prioritas yang tepat dilakukan saat ini. Ia pun meminta agar agenda tersebut ditunda.

Meskipun sejauh ini Menteri Keuangan, Sri Mulyani belum menjawab Key Performance Indikator (KPI) yang diajukan oleh Komisi XI sejak Februari 2021.

" Rencana [Holding Ultra Mikro] tersebut sudah kita sarankan untuk tunda karena bukan priroitas yang tepat dilakukan Pemerintah saat ini," kata Kamrussamad kepada wartawan, Selasa (25/5).

Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan bahwa prioritas pemerintah saat ini ialah menyelamatkan perusahaan BUMN yang sedang merugi.

Kamrussamad pun menyinggung kapasitas Menteri BUMN, Erick Thohir yang juga seorang pengusaha untuk bisa menyelamatkan perusahaan plat merah yang rugi.

"Prioritas pemerintah saat ini selamatkan nasib BUMN yang rugi, sebelum pandemi Covid-19 dan rugi akibat adanya pandemi. Di sinilah ujian leadership Menteri BUMN sebagai seorang entrepreneur, apakah sanggup menyelamatkan BUMN yang rugi?," ujarnya.

 sinpo

Komentar: