Libur Hari Kedua Lebaran, Pengunjung TMII Capai 10 Ribu

Laporan: Vera
Jumat, 14 Mei 2021 | 19:30 WIB
Gerbang Taman Mini Indonesia Indah (TMII)/Foto: Tim SinPo.id
Gerbang Taman Mini Indonesia Indah (TMII)/Foto: Tim SinPo.id

SinPo.id, Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang berada di Jakarta Timur menjadi salah satu tujuan wisata favorit warga Ibu Kota pada libur Lebaran 2021 hari kedua ini, Jumat (14/05).

Hal tersebut seperti disampaikan Kepala Bagian Humas TMII Adi Widodo. Dia mengatakan, setidaknya sudah ada 10 ribu pengunjung yang datang ke TMII.

“Untuk hari kedua ini sampe jam 13.00 kita sudah mendapatkan kurang lebih 10 ribu pengunjung,” ucap Adi, Jumat (14/05).

Menurut dia, jumlah tersebut merupakan akumulatif dari jumlah pengunjung TMII yang datang dengan menggunakan mobil dan sepeda motor, namun mayoritasnya kendaraan roda dua itu.

Adi mengatakan, angka 10 ribu pengunjung pada pukul 13.00 WIB tadi itu lebih ramai dari kemarin libur Lebaran hari pertama, Kamis 13 Mei 2021.

“Kalau menurut pantauan kita bahwa angka 10 ribu ini kemarin kita capai di atas jam 16.00  ya sekarang kita jam 13.00 sudah mencapai 10 ribu. Sehingga kami menganggap bahwa hari ini lebih ramai dibandingkan kemarin,” papar Adi.

Dijelaskannya, TMII tetap mengikuti instruksi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan melakukan pembatasan jumlah pengunjung 30 persen saja dari angka normal.

“Untuk pembatasan pengunjung sesuai dengan yang diinstruksikan oleh Pemda DKI bahwa kita kapasitas 30 persen dari kapasitas normal kita 60 ribu, sehingga kita diizinkan 18 ribu dalam suatu waktu,” papar dia.

“Apabila jumlah 18 ribu itu sudah ada di TMII, maka akses masuk Taman Mini akan kita tutup dan kemudian akan kita buka kembali apabila sudah ada pengurangan pengunjung di dalam,” jelas Adi.sinpo

Komentar: