TMII Tak Hanya Terima Pengunjung Ber-KTP DKI Jakarta Saja

Laporan: Vera
Jumat, 14 Mei 2021 | 20:00 WIB
Taman Mini Indonesia Indah (TMII)/Foto: Tim SinPo.id
Taman Mini Indonesia Indah (TMII)/Foto: Tim SinPo.id

SinPo.id, Jakarta - Di hari kedua libur Lebaran, Jumat (14/05), Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hanya menerima pengunjung yang memiliki KTP berdomisili di DKI Jakarta saja.

Namun meski begitu, Kepala Bagian Humas TMII Adi Widodo mengaku, pihaknya tetap menerima apabila ada pengunjung yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta.

“Kalau diutamakan itu memang KTP DKI, ada beberapa kita lakukan pemeriksaan di depan. Namun kita juga tidak menolak bagi pengunjung yang non KTP DKI apabila sudah datang di Taman Mini,” ujar Adi, Jumat (14/05).

Dia menegaskan, apabila ragu, maka sebaiknya masyarakat yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta untuk tidak datang ke TMII dan menunda waktunya saja.

“Prinsipnya kita apabila sudah ada di gerbang kita, akan kita layani,” kata Adi.

Menurut Adi, TMII tidak menyelenggarakan acara khusus hiburan masyarakat seni budaya  pada masa libur Lebaran 2021 meningat kondisi saat ini sedang pandemi COVID-19 agar tak menyebabkan kerumunan.

“Karena kalau kita mengadakan kegiatan kesenian jelas akan nanti penonton berkumpul, apalagi jaranan, reog ponorogo dengan tipe pentonton yang kalau melihat itu mengumpul dan membentuk lingkaran, itu yang belum kita berani adakan,” ucap dia.

“Mungkin di masa depan setelah prokes (protokol kesehatan) ini agak dilonggarkan mungkin akan kta adakan lagi,” tutup Adi.sinpo

Komentar: