Tindakan Bar-bar Israel Serang Jamaah Tarawih Masjid Al-Aqsa Lukai 200 Orang Palestina

Oleh: Agam
Minggu, 09 Mei 2021 | 09:33 WIB
Pasukan Polisi Israel saat menyerang umat muslim Palestina yang tengah salat Tarawih di sekitar Masjid Al-Aqsa./Instagram/@ey.on.palestine
Pasukan Polisi Israel saat menyerang umat muslim Palestina yang tengah salat Tarawih di sekitar Masjid Al-Aqsa./Instagram/@ey.on.palestine

SinPo.id, Jakarta - Ketegangan antara umat muslim Palestina dan pasukan Polisi Israel kembali memanas. Pada Jumat, (7/5) malam, Polisi Israel menyerang jemaah muslim Palestina yang tengah salat tarawih di Masjid Al-Aqsa.

Berdasarkan video yang beredar di jagad maya, pasukan Polisi Israel menembakkan peluru dan melemparkan granat kepada puluhan umat muslim yang tengah salat tarawih. Polisi Israel membubarpaksakan umat muslim yang tengah mengais pahala di bulan suci Ramadan ini.

Mariam Yassin (27), saksi mata menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Pasukan Polisi Israel melemparkan granat kepada umat muslim Palestina yang tengah berdoa.

"Semua orang kemudian berlari dan beberapa pemuda mengambil batu dan mulai melempar batu ke arah tentara," kata Mariam Yassin seperti ditulis NBCnews dan dilansir SinPo.id pada pada Minggu, (9/5).

Akibat peristwa tersebut, lebih dari 205 umat muslim Palestina terluka dan 88 orang harus menjalani perawatan di rumah sakit di Yerusalem karena mengalami banyak luka di area mata dan kepala.

"Beberapa diantaranya bahkan dalam kondisi kritis," ujar Juru Bicara Palestina kepada NBCnews.

Sementara melansir The Guardian, memanasnya peperangan antara umat muslim Palestina dan pasukan polisi Israel akibat kebijakan Israel yang melarang umat muslim Palestina masuk ke dalam Kota Tua selama bulan suci Ramadan. 

Kondisi ini juga diperburuk dengan keputusan Pengadilan yang akan datang. Di mana, putusannya berpotensi membuat umat muslim Palestina meninggalakn rumah mereka dan menyerahkan rumah mereka secara sukarela kepada umat Yahudi.sinpo

Komentar: