Transjakarta Siapkan Bus Gratis Usai KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang

  • Laporan:

SinPo.id, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberikan dukungan untuk membantu mobilitas warga sehubungan dengan upaya mencegah terjadinya kerumunan di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

PT Transjakarta menyediakan empat layanan khusus yang akan melayani masyarakat di empat stasiun kereta, baik dari maupun menuju Stasiun Tanah Abang.

Hal ini menjadi tindak lanjut dari arahan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyediakan bus pengumpan bagi masyarakat menyusul keputusan Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang sejak Senin, 3 Mei 2021.

Penyediaan layanan khusus ini juga tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Nomor 179 Tahun 2021 tentang Penugasan Kepada Perseroan Terbatas Transportasi Jakarta untuk Penyediaan Layanan Bus Transjakarta Gratis Pendukung Kegiatan Penutupan Operasional di Stasiun Tanah Abang. 

Keempat layanan khusus tersebut yaitu, Stasiun Tanah Abang-Stasiun Palmerah (TNB 1), Stasiun Tanah Abang-Stasiun Gondangdia (TNB 2), Stasiun Tanah Abang-Stasiun Duri (TNB 3), dan Stasiun Tanah Abang-Stasiun Karet (TNB 4). 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar