Hardiknas

Ketua KPK Sebut Pendidikan Urat Nadi Penanaman Nilai Integritas

  • Oleh:

SinPo.id, Jakarta -  Setiap tanggal 2 Mei, Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau disingkat dengan Hardiknas.

Di tahun ini, Hardiknas jatuh pada Minggu, (2/5/2021) kemarin, masih di tengah situasi pandemi covid-19 seperti tahun lalu.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengatakan, Hardiknas adalah hari di mana seyogyanya bukan hanya sekedar mengenang jasa pahlawan di masa lalu. Namun, juga menerapkan nilai-nilai perjuangan mereka dalam tekad dan upaya kuat mencabut benih-benih kebodohan yang ditanamkan penjajah pada ladang pemikiran bangsa Indonesia.

"Kita semua tentunya sependapat bahwasanya sejarah Ki Hadjar Dewantara telah memberikan banyak tauladan akan pentingnya pendidikan bagi kehidupan dan kemajuan bangsa ini," ujar Firli dalam keterangannya di Jakarta, Senin, (3/5/2021).

Menurut Firli, Tak ada hukuman yang lebih menyedihkan dari terpenjara kebodohan. Kebodohan jelas akar atau jurang kemiskinan dan kemaksiatan. Hanya dengan pendidikanlah, bangsa ini dapat terlepas dari beragam belenggu kemaksiatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar