Capai 100 Ribu Pengunjung Per Hari, Anies Lakukan Pengetatan Pengawasan di Pasar Tanah Abang

Laporan: Vera
Senin, 03 Mei 2021 | 07:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

SinPo.id, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang dikabarkan dipenuhi pengunjung jelang Lebaran.

Melalui akun sosial media Instagram miliknya @aniesbaswedan, dia menjelaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerjasama dengan sejumlah pihak mencegah adanya kerumunan di Pasar Tanah Abang.

“10 hari menjelang Lebaran, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi bersama TNI/Polri melakukan pengendalian keramaian yang terjadi di Pasar Tanah Abang,” tulis Anies, Minggu, 2 Mei 2021.

Tak hanya Pasar Tanah Abang, Anies juga memastikan akan melakukan pengetatan pengawasan demi mencegah penularan COVID-19 di tengah masyarakat.

“Mulai hari ini di setiap kawasan pasar di Ibu Kota akan diberlakukan pengetatan pengendalian pengunjung, supaya potensi klaster baru COVID-19 bisa diminimalisir,” kata dia.

Menurut Anies, guna mengendalikan kerumunan di Pasar Tanah Abang pada Minggu, 2 Mei 2021, sekitar 5.000 personel gabungan unsur Polri, TNI, dan Satpol PP dikerahkan untuk mengawasi pengunjung, yang sejak kemarin Sabtu, 1 Mei 2021 mengalami lonjakan sekitar 87 ribu orang, dari yang biasanya yang hanya berkisar 35 ribu orang. 

“Bahkan, hari ini diperkirakan mencapai 100 ribu pengunjung,” jelas Anies.sinpo

Komentar: