Cerita BHS Temui Guru Olahraganya di Komunitas Disabilitas Sidoarjo

Laporan: Lilis
Kamis, 22 April 2021 | 16:41 WIB
Bambang Haryo (Dok. Instagram bambangharyos)
Bambang Haryo (Dok. Instagram bambangharyos)

sinpo - Bambang Haryo sangat terkejut pada saat berkumpul dengan Komunitas Disabilitas Sidoarjo, dimana ia bertemu salah satu gurunya pada masa SMP bernama Bapak Antyo yang saat itu merupakan guru olahraga tahun 1977.

“Beliaulah yang menjadikan saya bisa berenang dan bermanfaat untuk kepentingan profesi saya di Bidang Maritim saat ini. Beliau adalah sosok yang gagah, rupawan, berbadan kekar serta beliau juga seorang Atlet Renang dan Atlet Gulat,” ungkap Bambang Haryo dalam akun instagramnya, Rabu (21/4/2021)


43 tahun berlalu, Bambang Haryo, sangat sedih dan sangat terenyuh bertemu dengan beliau masuk di dalam Komuditas Disabilitas Sidoarjo dengan kondisi sulit berjalan dan harus menggunakan alat karena kecelakaan motor yang sangat hebat mengakibatkan beberapa organ tubuhnya mengalami kelumpuhan.

“Keprihatinan dan kesedihan saya ternyata tidak terpancar di sosok guru tercinta, malah beliau sangat percaya diri, tegar dan sangat berbahagia bisa bertemu saya pada saat saya tidak bisa menahan kesedihan yg luar biasa melihat kondisi beliau,” kata Bambang Haryo

Ia menambahkan rasa bangga terhadap beliau karena dengan kondisi keterbatasan, beliau masih bisa beraktifitas dan tetep mengajar olahraga untuk kepentingan kemajuan olahraga yg ada di Kabupaten Sidoarjo. Ia juga mendoakan agar beliau tetap diberikan kekuatan, kesehatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.sinpo

Komentar: