Timwas Haji DPR Apresiasi Pelayanan Garuda Indonesia untuk Jemaah Haji 2025

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 15 Juni 2025 | 15:27 WIB
Ilustrasi maskapai pelat merah Garuda Indonesia. (SinPo.id/dok. Garuda )
Ilustrasi maskapai pelat merah Garuda Indonesia. (SinPo.id/dok. Garuda )

SinPo.id - Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI, memberikan pujian dan apresiasi kepada maskapai Garuda Indonesia yang dinilai telah mampu memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji baik saat keberangkatan ke Tanah Suci maupun saat proses kepulangan.

Adapun ucapan apresiasi salah satunya datang dari Sigit Purnomo Said, yang dikenal publik sebagai Pasha Ungu. Ia menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada seluruh jajaran Garuda Indonesia, khususnya Direktur Utama Wamildan Tsani.

“Alhamdulillah, Garuda Indonesia sangat mendukung suksesnya penyelenggaraan ibadah haji 2025. Kami berharap sinergi ini terus terjaga, dan kualitas pelayanan terus ditingkatkan demi memberikan yang terbaik bagi para tamu Allah,” kata Sigit, dalam keterangan persnya, dikutip Minggu, 15 Juni 2025.

Hal senada diungkapkan oleh Muhammad Husni dari Fraksi Partai Gerindra. Menurutnya, pelayanan Garuda dalam mendukung pelaksanaan ibadah haji tahun ini patut diapresiasi.
 
“Garuda memberikan pelayanan yang bagus. Kami dari Timwas merasa nyaman dengan fasilitas dan ketepatan waktu yang diberikan. Jaga terus kualitas ini karena Garuda adalah maskapai kelas internasional. Bravo Pak Dirut!” kata Husni.

Kemudian apresiasi juga datang dari anggota Komisi VIII dari Fraksi Partai Demokrat, Achmad. Ia menilai, Garuda Indonesia telah menunjukkan kapasitasnya sebagai maskapai kebanggaan nasional.
 
“Pelayanan Garuda sangat baik dan tepat waktu. Ini membuktikan bahwa Garuda pantas menjadi kebanggaan bangsa. Kami ucapkan sukses dan tetap pertahankan kualitasnya. Bahkan ke depan harus lebih ‘the best’ lagi,” tutur Achmad.

Selanjutnya, dari Fraksi PDI Perjuangan, Ina Ammania menyampaikan pengalamannya secara personal saat menggunakan Garuda dalam perjalanan kembali ke Jakarta. Ia menilai kru Garuda sangat ramah dan sigap memenuhi kebutuhan penumpang.
 
“Pelayanannya luar biasa. Ramah, penuh senyum, dan selalu siap membantu. Ditanya terus kebutuhan apa, makanan apa. Pokoknya top,” ungkapnya.

Terakhir, ucapan apresiasi juga disampaikan oleh Satori dari Fraksi Partai NasDem secara khusus. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada manajemen Garuda di bawah kepemimpinan Wamildan Tsani. Ia mengakui bahwa pelayanan Garuda sangat memuaskan baik untuk jemaah haji maupun Timwas DPR RI.

“Terima kasih kepada Bapak Wamildan Tsani selaku Direktur Utama Garuda Indonesia atas pelayanan terbaiknya. Garuda telah menjadi andalan dalam mengangkut jemaah haji kita. Semoga Garuda jaya dan sukses selalu,” kata Satori.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI