Jum'at, 14 Maret 2025
JADWAL SALAT & IMSAKIAH
Imsak
00:00
Subuh
00:00
Zuhur
00:00
Ashar
00:00
Magrib
00:00
Isya
00:00

Minta Maaf Adanya Keterlambatan, KAI Kerahkan 200 Pegawai Bantu Penumpang

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 03 Februari 2025 | 22:53 WIB
Ilustrasi pegawai KAI jadi porter penumpang. (SinPo.id/dok. KAI)
Ilustrasi pegawai KAI jadi porter penumpang. (SinPo.id/dok. KAI)

SinPo.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menghadirkan layanan porter gratis di Stasiun Pasar Senen, dengan melibatkan 200 pegawai berbagai tingkatan, mulai dari staf hingga Kepala Daerah Operasi, sebagai bentuk permohonan maaf kepada penumpang atas keterlambatan perjalanan kereta api. Ratusan pegawai KAI itu turun langsung membantu penumpang saat jam istirahat. 

"Gangguan tersebut disebabkan oleh luapan air di jalur rel pada Km 32+5/7 antara Stasiun Karangjati dan Stasiun Gubug, Kabupaten Grobogan, di lintas Semarang–Surabaya," kata Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendri Wintoko, dalam keterangannya, Senin, 3 Februari 2025. 

Ixfan menyampaikan, layanan porter gratis diberikan kepada penumpang KA 165 Dharmawangsa Ekspres relasi Surabaya Pasarturi – Pasar Senen yang tiba di Stasiun Pasar Senen.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 304 calon penumpang telah melakukan pembatalan tiket untuk keberangkatan tanggal 3, 4, dan 5 Februari 2025. Rincian penumpang yang membatalkan tiket, yaitu sebanyak 204 pembatalan tiket KA Bromo Anggrek relasi Gambir – Surabaya Pasarturi, 15 pembatalan tiket KA Argo Bromo Anggrek Luxury Sleeper relasi Gambir – Surabaya Pasarturi, 14 pembatalan tiket KA Sembrani relasi Gambir – Surabaya Pasarturi, dan 11 pembatalan tiket KA Sembrani Luxury relasi Gambir – Surabaya Pasarturi. 

Sementara Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Yuskal Setiawan, yang turut membantu membawa barang bawaan penumpang, mengatakan bahwa layanan porter gratis ini bertujuan untuk meringankan beban penumpang, terutama mereka yang membawa barang dalam jumlah banyak atau berat.

"Dengan adanya layanan porter gratis ini, kami berharap penumpang dapat merasa lebih nyaman dan puas menggunakan layanan kereta api. Ke depan, KAI akan terus berupaya meningkatkan pelayanan demi kepuasan pelanggan," kata Yuskal.

Yuskal sangat bersyukur atas sambutan positif dari para penumpang terkait inisiatif layanan porter ini. 

"PT KAI Daop 1 Jakarta menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan dan memastikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi pelanggan," ujar Yuskal

BERITALAINNYA
BERITATERKINI