PAM Jaya: Program Tandon Air Gratis Atasi Keterbatasan Pasokan Warga
SinPo.id - Perumda PAM Jaya meluncurkan program bantuan tandon air gratis sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, khususnya yang tinggal di daerah dengan suplai air bertekanan rendah.
Corporate Secretary PAM Jaya, Gatra Vaganza mengatakan, langkah ini diharapkan dapat mengatasi masalah keterbatasan pasokan air bagi warga, sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan air sehari-hari.
"Program bantuan tandon air gratis merupakan salah satu inisiatif untuk memberikan pelayanan optimal bagi pelanggan," ungkap Gatra dalam keterangannya, Jumat, 31 Januari 2025.
Menurut Gatra, dengan adanya tandon air ini, pelanggan di daerah bertekanan rendah dapat menyimpan air untuk digunakan ketika pasokan terbatas, seperti saat puncak kebutuhan air atau gangguan distribusi.
"Dengan memiliki cadangan air, pelanggan bisa lebih mudah memenuhi kebutuhan sehari-hari, mulai dari minum, memasak, mencuci, hingga kebersihan tubuh," tutur dia.
Adapun, kata dia, program ini dimulai pada November 2024 dan sejauh ini sudah memberikan 154 unit tandon kepada warga di wilayah Jakarta Barat dan Utara.
"PAM Jaya berharap langkah ini dapat memastikan distribusi air yang lebih merata dan akses yang lebih mudah bagi seluruh warga Jakarta," ujar Gatra.
Lebih lanjut, dia menegaskan, PAM Jaya berkomitmen untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan air minum di ibu kota.
"Dengan memberikan bantuan tandon air, perusahaan milik Pemprov DKI Jakarta tersebut ingin memastikan bahwa kebutuhan air bersih dapat terpenuhi lebih efektif, meskipun ada tantangan distribusi di beberapa wilayah," tandasnya.

