AJUDAN PRESIDEN PRABOWO

Kapolri Ungkap Kombes Ahrie Sonta Kalahkan Enam Rekannya saat Tes Ajudan Presiden

Laporan: Firdausi
Kamis, 24 Oktober 2024 | 13:38 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Dok.Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Dok.Polri)

SinPo.id - Kombes Ahrie Sonta Nasution yang menjadi ajudan Presiden Prabowo Subianto dari Polri ternyata mengalahkan enam personel Korps Bhayangkara lainnya saat menjalani tes. Hingga akhirnya Ahrie Sonta terpilih menjadi ajudan resmi Presiden Prabowo.

"Beliau saat itu test dengan enam peserta dari Polri dan terpilih beliau (ajudan presiden)," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan, Kamis, 24 Oktober 2024.

Menurut Sigit, Ahrie Sonta telah menjalani tes bersama enam personel Korps Bhayangkara lainnya. Dari hasil tes tersebut, Ahrie yang resmi terpilih menjadi ajudan presiden. 

Kendati begitu, Sigit tak membeberkan nama dan pangkat enam anggota Polri yang mengikuti tes tersebut.

"Ahrie yang terpilih. Sekarang masih diorientasi," ungkapnya.

Seperti diketahui, Kombes Ahrie Sonta Nasution merupakan sosok kelahiran Bandung pada tahun 1981. Dia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1981 dan bertugas sebagai Sekpri Kapolri.

Nama Ahrie Sonta pun semakin dikenal karena aktif di media sosial khususnya X lewat akun miliknya, @ahriesonta. Kerja keras yang ditorehkan Ahrie di Korps Bhayangkara sangat luar biasa.

Selama menjabat Kanit Subdit 2 Ditresnarkoba Metro Jaya pada tahun 2018, dia berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika seberat 100 kilogram.

Ahrie juga sempat terlibat dalam membongkar operasi sindikat narkoba asal Taiwan dengan menyita barang bukti narkotika seberat 1,6 ton.

Tak cuma itu, dia juga sempat terlibat dalam penangkapan buronan kelas kakap kasus korupsi, Djoko Candra pada tahun 2020.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI