KEMERDEKAAN PALESTINA

DPR Harap Prabowo dapat Tampil di Forum Internasional untuk Perjuangkan Palestina

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 24 Oktober 2024 | 10:43 WIB
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Ahmad Heryawan (SinPo.id/ Dok. BeritaNasional)
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Ahmad Heryawan (SinPo.id/ Dok. BeritaNasional)

SinPo.id - Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Ahmad Heryawan, mendorong Presiden Prabowo Subianto utnuk tampil dalam forum-forum internasional seperti dalam majelis PBB dan lembaga internasional lainnya untuk menyampaikan secara langsung sikap Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina.

“Indonesia sebagai negara Muslim terbesar di dunia, pantas menjadi leader di antara negara-negara dunia Islam khususnya dan negara-negara internasional lainnya untuk mendukung kemerdekaan Palestina,” kata legislator yang akrab disapa Aher, dalam keterangan persnya, dikutip Kamis 24 Oktober 2024.

Ia juga mendukung sikap dan arah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto khususnya kepedulian terhadap dunia Islam sebagaimana dalam pidato perdananya di hadapan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI setelah pelantikan.

Pasalnya, Prabowo telah dengan tegas mengungkapkan dukungan penuh pemerintahan Indonesia terhadap kemerdekaan negara Palestina dari pendudukan atau penjajahan Israel. Sehingga, kata Aher, hal.tersebut patut diapresiasi.

"Hal ini sesuai dengan amanah konstitusi yang tertulis dalam pembukaan UUD 1945 Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan,” tandasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI