RAPAT BALEG

Baleg Gelar Rapat Perdana Bahas Jadwal Kegiatan

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 23 Oktober 2024 | 16:27 WIB
Ketua Baleg DPR RI Bob Hasan (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua Baleg DPR RI Bob Hasan (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua Badan Legislasi (Baleg) Bob Hasan, mengatakan pihaknya telah menggelar rapat perdana untuk membahas jadwal kegiatan ke depan, termasuk pembentukan Panitia Kerja (Panja).

"Tadi itu sebenarnya adalah rapat pertama untuk memplenokan atau memastikan jadwal kegiatan di Baleg," kata Bob, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2024.

"Disitu terdiri dari RDPU maupun rencana pembentukan Panja maupun termasuk di dalamnya rencana kerja lain yang menjadi poksinya daripada Badan Legislasi di DPR RI," lanjutnya.

Sementara terkait dengan RUU yang akan dilanjutkan, Bob menjelaskan, Baleg akan memprioritaskan RUU yang secara administratif sudah masuk dalam Prolegnas.

"Sekarang ini yang prioritas itu Prolegnas, penyusunan Prolegnasnya terlebih dahulu. Tetapi di dalam Polegnas itu tadi ada keterangan, ada beberapa RUU yang nanti akan menjadi prioritas gitu," ungkapnya.

Namun RUU Perampasan Aset hingga kini belum masuk ke dalam Prolegnas. Sehingga RUU tersebut akan dibahas nanti setelah menjadi prioritas secara administratif.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI