BLUSUKAN GIBRAN

Gencar Blusukan, Gibran Ingin Pastikan  Pengerjaan Proyek Nasional Berjalan Baik

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 23 Oktober 2024 | 15:42 WIB
Wapres RI Gibran Rakabuming Raka saat mengecek pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center (SinPo.id/ Setwapres)
Wapres RI Gibran Rakabuming Raka saat mengecek pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center (SinPo.id/ Setwapres)

SinPo.id - Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka memastikan, akan terus blusukan ke berbagai tempat pengerjaan program pembangunan strategis nasional. Hal ini untuk memastikan, pengerjaannya berjalan baik. 

"Nanti kita akan cek tempat-tempat lain juga. Yang jelas kita pastikan lokasi-lokasi ini terutama yang proyek strategis nasional ini bisa berjalan dengan baik," kata Gibran usai uji coba makan bergizi gratis di di SMPN 270, Jakarta Utara, Rabu, 23 Oktober 2024. 

Gibran menjelaskan, sebagai pembantu Presiden RI Prabowo Subianto, dirinya mempuyai kewajiban untuk memastikan berbagai proyek yang sedang berjalan di Indonesia, bisa selesai tepat waktu.

"Kita ini pembantunya Presiden. Kita pastikan pembangunan yang ada. Pembangunan yang sudah berjalan, ini bisa tereksekusi dengan baik sesuai timeline yang ada," ungkapnya. 

Gibran mengaku sudah mengecek beberapa proyek di Jakarta, seperti pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT). 

"Kemarin kita ngecek MRT, LRT. Lalu ada tempat sport center yang ada di Cibubur. Nanti kita akan cek tempat-tempat lain juga," ujarnya.

Ia berharap, pelbagai proyek strategis nasional tereksekusi dengan baik sebelum diresmikan Prabowo. "Sebelum diresmikan oleh Pak Presiden Prabowo (Pengerjaannya berjalan baik)" ucapnya.

Diketahui, selama tiga hari sejak dilantik sebagai Wapres, Gibran langsung blusukan ke proyek-proyek pemerintah di berbagai tempat. Diantaranya, meninjau proyek MRT Fase 2 Bundaran HI-Kota hingga melihat pembangunan Sport Centre di Jakarta.

Selain itu, Gibran juga sudah dua kali menengok uji coba program makan bergizi gratis di Jakarta di SDN 03 Menteng dan SMPN 270 Kelapa Gading.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI