Area Parkir Liar di Cipinang Disulap Jadi Taman

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 23 Oktober 2024 | 05:22 WIB
Ilustrasi parkir liar
Ilustrasi parkir liar

SinPo.id -  Lima personel PPSU Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, menata area parkir liar di Jalan Cipinang Bunder RW 06 menjadi taman dan pedestrian.

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Cipinang, Hendrayanto mengatakan, penataan lahan seluas 150 meter persegi yang terlihat semrawut karena banyak ditumbuhi ilalang dan dijadikan lokasi parkir liar ini dilakukan sejak pekan lalu.

"Karena kondisinya terlihat semrawut, banyak mobil parkir liar, baik yang masih berfungsi maupun sudah rusak dan tak terpakai. Maka kita lakukan penataan lahan," ujar Hendra, Selasa 22 Oktober 2024.

Dijelaskan Hendra, untuk memindahkan mobil rusak yang tak bisa jalan, pihaknya dibantu Sudin Perhubungan Jakarta Timur untuk mendereknya. Sedangkan yang masih berfungsi dipindahkan sendiri oleh pemiliknya.

Selain akan dibuat taman, jelas Hendra, pihaknya dibantu Sudin Bina Marga juga membangun pedestrian yang dilengkapi tali air. Agar air hujan yang di jalan langsung masuk ke saluran air yang ada.

"Penataan sudah dilakukan sejak pekan lalu, kami targetkan selesai Desember nanti," tandasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI