Polisi Jaga Ketat Gudang Logistik KPU DKI Jakarta di PPK Kecamatan Senen

Laporan: Firdausi
Selasa, 22 Oktober 2024 | 20:35 WIB
Anggota polisi saat mengawal keamanan gudang logistik KPU Jakarta (SinPo.id/Dok.Polres Jakpus)
Anggota polisi saat mengawal keamanan gudang logistik KPU Jakarta (SinPo.id/Dok.Polres Jakpus)

SinPo.id - Polisi mulai melakukan pengamanan ketat di Gudang Logistik KPU DKI Jakarta di PPK Kecamatan Senen, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat menjelang pencoblosan pada 27 November 2024 mendatang.

Kegiatan ini dilakukan guna mencegah terjadinya pengerusakan yang memungkinkan akan terjadi dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Kami menurunkan personel untuk pengamanan Gudang Logistik KPU DKI Jakarta sebagai Komitmen Polri dalam mengawal dan mensukseskan Pilkada Serentak 2024," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Selasa, 22 Oktober 2024.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan untuk menjamin keamanan seluruh logistik milik KPU DKI Jakarta. Dengan demikian, kata Susatyo, barang logistik tersebut tersimpan dengan rapi dan aman hingga hari pencoblosan.

"Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjamin integritas dan keamanan seluruh Pilkada Jakarta," ujarnya.

Selain melaksanakan pengamanan logistik KPU, lanjutnya, pihaknya juga kerap melaksanakan patroli sekitaran gedung logistik untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan memantau situasi guna terciptanya situasi yang aman di lokasi pengamanan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal dan menjaga ketertiban demi kelancaran penyelenggaraan demokrasi di wilayah Kacamatan Senen pada umumnya DKI Jakarta," ungkapnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI