Titiek Seoharto Disetujui Jadi Ketua Komisi IV

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 22 Oktober 2024 | 19:35 WIB
Rapat Paripurna DPR (SinPo.id/Ashar)
Rapat Paripurna DPR (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - DPR RI menetapkan anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) menjadi Ketua Komisi IV. Penetapan ini disetujui dalam rapat Paripurna.

"Komisi IV sudah tadi ketuanya Ibu Siti Hediati ya, jadi Bu Titiek ya dari Gerindra, tadi sudah ditetapkan," kata Wakil Ketua DPR Saan Mustopa di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024.

Saan berharap setelah pimpinan ditetapkan, komisi dapat langsung menggelar rapat internal. Hal itu untuk menyusun jadwal terkait dengan sidang-sidang DPR di pekan depan.

"Juga karena memang mitra-mitra juga oleh Presiden sudah dilantik dan pimpinan komisi dan nama-nama komisi sudah ada, nama-nama badan juga sudah ada jadi minggu depan itu sudah bisa bekerja," katanya.

Sebelumnya, rapat Paripurna DPR RI menyetujui komposisi pimpinan komisi yang terdiri dari 20 ketua dan 80 wakil ketua untuk setiap komisi atau Alat Kelengkapan Dewan (AKD), yang terdiri dari 13 komisi dan 7 badan.

Pada rapat penentuan komposisi pimpinan komisi tersebut ditunjukkan tabel yang berisi komposisi pimpinan. Adapun Fraksi PDIP, Partai Golkar, dan Partai Gerindra, mengisi hampir seluruh kursi pimpinan komisi di DPR RI.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI