PILGUB JAKARTA

Pramono Siapkan Program untuk Dukung Pelaku Industri Kreatif di Jakarta

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 18 Oktober 2024 | 19:06 WIB
Cagub Jakarta Pramono Anung (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Cagub Jakarta Pramono Anung (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung, menegaskan komitmennya untuk memajukan pelaku seni dan industri kreatif melalui sejumlah program inovatif. 

Dalam acara ‘Pram Uncensored’ yang digelar di Wisma Staco Building Jakarta Selatan, Pramono menyatakan Pemprov DKI Jakarta harus menyediakan ruang yang memadai bagi para kreator.

"Kita akan memanfaatkan gedung-gedung milik Pemprov sebagai wadah bagi pelaku industri kreatif untuk menyalurkan ide dan gagasan mereka," kata Pramono kepada wartawan, Jumat, 18 Oktober 2024.

Menurut dia, gedung kesenian seharusnya menjadi tempat kolaborasi antara pemerintah dan pelaku seni untuk membuka akses lapangan pekerjaan. 

Pramono pun mengkritik soal pengelolaan gedung kesenian yang saat ini dinilai tidak melibatkan pelaku seni.

"Banyak pelaku seni yang kesulitan mengakses gedung untuk kegiatan mereka. Misalnya, Teater Koma tidak bisa bayar untuk menggunakan gedung, padahal mereka memiliki potensi yang luar biasa," ungkap dia. 

Lebih lanjut, dia menegaskan, Jakarta harus menjadi sarana bagi warga untuk berkembang, terutama dalam kesenian dan industri kreatif. 

Pramono juga menekankan pemanfaatan gedung kesenian tidak hanya untuk hiburan, tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga Jakarta. 

"Membuka lapangan kerja bagi warga Jakarta sangat penting saat ini," tandasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI