Dasco soal Badan Aspirasi Masyarakat: DPR Ingin Lebih Terbuka

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 18 Oktober 2024 | 12:52 WIB
Wakil Ketua DPR RI Dasco. (Ashar/SinPo.id)
Wakil Ketua DPR RI Dasco. (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI, Dasco, mengatakan pembentukan Badan Aspirasi Masyarakat untuk memfasilitasi aspirasi publik yang masuk. Pasalnya, DPR ingin lebih terbuka dan aspiratif terhadap partisipasi masyarakat dalam pembuatan dan revisi undang-undang.

Kemudian Badan Aspirasi Masyarakat bertugas menyalurkan aspirasi ke komisi-komisi terkait agar bisa diimplementasikan dengan lebih efektif.

“Kami berkomitmen untuk melakukan dialog secara berkala dengan mahasiswa dan masyarakat agar aspirasi mereka tersampaikan dengan baik,” kata Dasco, dalam keterangan persnya, dikutip Jumat 18 Oktober 2024.

Selain itu, Dasco mengatakan pemerintah saat ini tengah berupaya mengoptimalkan kebijakan, termasuk melalui pembentukan Kementerian Hak Asasi Manusia dan Kementerian Tinggi Sains dan Teknologi. 

Kedua kementerian ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM Indonesia serta menjawab berbagai persoalan terkait HAM dan perkembangan teknologi.

Oleh karena itu, Badan Aspirasi Masyarakat dinilai sangat penting untuk menampung aspiras masyarakat, terutama yang berkaitan dengan berbagai isu penting yang dihadapi masyarakat, seperti kebijakan ekonomi, serta lapangan pekerjaan.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI