Polisi Tiadakan Car Free Day saat Pelantikan Presiden dan Wapres

Laporan: Firdausi
Jumat, 18 Oktober 2024 | 10:48 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol M. Latif Usman (tengah) (SinPo.id/Humas Polda Metro Jaya)
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol M. Latif Usman (tengah) (SinPo.id/Humas Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Polda Metro Jaya meniadakan car free day pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024. Kawasan Harmoni, Patung kuda, Bundaran HI, Semanggi, dan Bundaran Senayan akan disterilisasikan mulai pukul 06.00 WIB

"Kami mohon maaf apabila nanti masyarakat yang sedang melakukan kegiatan di Jalan Sudirman-Thamrin sedikit terganggu, car free day ditiadakan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol M. Latif Usman, Jumat 18 Oktober 2024.

Usman menambahkan, jalur Sudirman-Thamrin menjadi jalur utama pergerakan tamu negara dan tamu VVIP menuju venue pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung DPR. Sterilisasi di kawasan tersebut mulai pukul 06.00 WIB.

"Pengamanan dilakukan mulai pukul 06.00 WIB, kita akan mulai mensortir kendaraan yang betul-betul siapa yang akan diprioritaskan," ujarnya.

Diketahui, polisi menurjunkan 6.757 personel gabungan yang terdiri dari personel Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polres Jajaran di Polda Metro Jaya.

Personel disiapkan untuk pengamanan di 7 kawasan yakni, di Kawasan Monas, DPR, jalur Sudirman-Thamrin, kawasan akomodasi para tamu negara, 12 halte, MRT dan 7 stasiun.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI