KABINET PRABOWO-GIBRAN

Materi yang Dibekali ke Calon Menteri, dari Ekonomi, Korupsi, hingga Al

Laporan: Firdausi
Kamis, 17 Oktober 2024 | 21:18 WIB
Otto Hasibuan di  Hambalang (SinPo.id/ Firdausi)
Otto Hasibuan di  Hambalang (SinPo.id/ Firdausi)

SinPo.id - Praktisi hukum sekaligus pengacara Otto Hasibuan mengatakan, salah satu materi utama yang disampaikan Presiden terpilih Prabowo Subianto terkait soal korupsi, ekonomi, komunikasi, hingga pembekalan perihal artificial intellegence (AI).

"Ya, topik-topiknya banyak macam- macam. Ada mengenai korupsi, ada mengenai soal ekonomi, ada mengenai AI (Artificial Intelligence), dan sebagainya," kata Otto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor, Kamis, 17 Oktober 2024.

Otto mengaku, meteri-materi yang disampaikan itu setidaknya akan membuka cakrawala pemikiran para calon menteri dan calon wakil menteri. Apalagi para calon menteri memiliki latarbelakang yang berbeda-beda.

"Jadi paling tidak, ini membuka cakrawala pemikiran, karena kita-kita yang ada di sini kan dari dunia yang berbeda-beda," ungkapnya.

Di sisi lain, Otto mengungkapkan kelebihan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. Menurutnya, baru pertama kali ada sosok presiden mengumpulkan para pembantunya untuk dibekali sebelum nantinya resmi dilantik menjadi menteri dan wakil menteri.

"Ini yang belum pernah terjadi. Karena Pak Prabowo itu, mengumpulkan kita ini ini, ternyata beliau itu menginginkan adanya teamwork. Ada kerjasama di antara semua para menteri, bapak-bapak menteri," ungkapnya.

"Jadi bayangkan aja kalau kita bekerja tanpa harus tidak mengenal satu sama lain, nggak mungkin kita kerjasama, kan? Jadi dengan ini, sekaligus satu lempar dua kena," tambahnya lagi.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI