KPU DKI Evaluasi Penyelenggaraan Debat Pertama Pilkada Jakarta

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 07 Oktober 2024 | 12:09 WIB
Ketiga paslon cagub-cawagub Jakarta saat mengikuti debat perdana Pilgub (SinPo.id/ Dok. KPU DKI)
Ketiga paslon cagub-cawagub Jakarta saat mengikuti debat perdana Pilgub (SinPo.id/ Dok. KPU DKI)

SinPo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan mengevaluasi penyelenggaraan debat pertama Pilkada Jakarta, agar debat selanjutnya bisa terselenggara lebih baik lagi.

Debat perdana pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024, berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Oktober 2024 malam.

"Tiap tahapan ada proses evaluasi, satu dua hari ke depan kami akan menghubungi tim pasangan calon (paslon) agar dapat input dari proses yang ada supaya ada perbaikan di debat kedua dan ketiga," ujar Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata dalam keterangannya, dikutip Senin, 7 Oktober 2024.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta Astri Megatari mengatakan, debat pertama bukan hal yang mudah, mengingat merupakan penyelenggaraan perdana di seluruh provinsi.

"Debat pertama ini nggak mudah. Ini debat pertama kali diselenggarakan di seluruh provinsi dalam konteks pemilihan gubernur dan wakil gubernur," ujar Astri.

Astri menyadari di penyelenggaraan debat perdana masih banyak kekurangan. Namun KPU DKI Jakarta akan terus mengevaluasi dan memperbaiki agar debat selanjutnya bisa memberikan warna yang berbeda.

"Kami sadari ini debat pertama, jadi banyak ruang-ruang kami yang untuk berkembang sehingga debat kedua dan ketiga selanjutnya mungkin ada konsep baru yang bisa kami hadirkan. Jadi warnanya akan berbeda dengan debat pertama," jelas Astri.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI