Pilkada Jakarta 2024

IMM DKI Tantang Tiga Cagub Jakarta Adu Gagasan Dihadapan Mahasiswa

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 11 September 2024 | 02:23 WIB
IMM DKI Jakarta (SinPo.id/dok.Pribadi)
IMM DKI Jakarta (SinPo.id/dok.Pribadi)

SinPo.id - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) DKI Jakarta melontarkan tantangan terbuka kepada tiga calon gubernur yang maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta untuk beradu gagasan secara terbuka. 

Ketua Bidang Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik DPD IMM DKI Jakarta Mujiono menjelaskan bahwa rakyat butuh pemimpin yang berani tampil di depan dengan solusi konkret, bukan hanya janji-janji politik yang mudah dilupakan.

"Pilkada serentak ini akan menentukan siapa yang layak memimpin Jakarta, dan kita perlu solusi dari visi-misi para paslon untuk berbagai masalah yang ada di Jakarta," jelas Mujiono di Jakarta, Selasa, 10 September 2024.

Karena itu, Mujiono kembali menyatakan ingin mengundang ketiga Cagub yang berkontestasi yakni Ridwan Kamil, Pramono Anung, dan Dharma Pongrekun untuk memaparkan gagasan besar mereka secara langsung di depan mahasiswa khususnya kader-kader IMM Jakarta.

Menurutnya, ajang adu gagasan ini akan menjadi tolok ukur apakah ketiganya benar-benar memiliki visi yang jelas untuk membangun Jakarta kedepan.

"Tantangan ini adalah kesempatan bagi para calon untuk membuktikan apakah mereka benar-benar siap memimpin Jakarta atau hanya berlindung di balik popularitas dan janji manis," terangnya.

Selain itu, dia menekankan bahwa tantangan ini juga sebagai upaya menghadirkan pendidikan politik yang merupakan bagian dari tanggung jawab IMM Jakarta sebagai organisasi mahasiswa.

“Demi pendidikan politik, IMM DKI Jakarta menantang para paslon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk hadir di depan kader-kader se-DKI IMM Jakarta," tegas Mujiono.sinpo