KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026

Polisi Berlakukan Pengamanan Dua Zona Laga Timnas di GBK

Laporan: Firdausi
Selasa, 10 September 2024 | 15:21 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/ Dok.Polda Metro Jaya)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/ Dok.Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pengamanan laga Timnas Indonesia melawan Timnas Australia dibagi dalam dua zona. 

Pengamanan zona pertama, kata dia, dilakukan langsung di dalam stadion Gelora Bung Karno. 

"Pengamanan zona kedua, di sekitar stadion dan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di sekitar GBK akan diberlakukan secara situasional," kata Ade, Selasa, 10 September 2024. 

Ade mengimbau, kepada masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan langsung di stadion untuk tetap tertib, sebagai cerminan sikap baik warga Indonesia di mata dunia. 

"Bagi penonton yang sudah membeli tiket, agar tetap tertib dan santun serta Ikuti arahan petugas di lapangan," ungkapnya. 

Ia juga mengingatkan, bahwa petugas akan melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan suporter sebelum memasuki stadion GBK. Pemeriksaan barang bawaan akan dilakukan sesuai SOP. 

"Jadi harap kerjasamanya, kita doakan acara nanti berjalan dengan aman dan tunjukkan bahwa kita adalah warga negara Indonesia yang baik," ujarnya. 

Diketahui, Timnas Indonesia akan melanjutkan pertandingannya di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.  

Pada laga kedua ini, skuad Garuda akan menghadapi Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024 pukul 19.00 WIB. sinpo