RAPAT PARIPURNA DPR

DPR RI Gelar Rapat Paripurna ke-6 Masa Persidangan I Tahun 2024-2025

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 10 September 2024 | 12:12 WIB
Rapat paripurna DPR RI (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Rapat paripurna DPR RI (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - DPR RI hari ini kembali menggelar Rapat Paripurna ke-6 Masa Persidangan I tahun sidang 2024-2025, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Rapat Paripurna hari ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI, Dasco, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, dan Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus.

Kemudian menurut catatan dari sekjen DPR RI daftar hadir pada permulaan Rapat Paripurna DPR RI hari ini telah ditandatangani oleh 88 orang anggota, izin 203, sehingga total yang hadir 291 orang.

"Dengan demikian kuorum telah tercapai, dan dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim, perkenankan kami membuka rapat paripurna DPR RI ke-6 masa persidangan I tahun sidang 2024-2025 hari ini Selasa 10 September 2024, dan kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," kata Puan di ruang rapat paripurna DPR RI.

Adapun agenda rapat hari ini, pertama laporan Komisi II DPR RI terhadap Penetapan Pergantian Antar Waktu Anggota Komisi Pemilihan Umum Masa Jabatan Tahun 2022-2027, yang dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Kedua, laporan Komisi III DPR RI terhadap Hasil Uji Kelayakan (fit and proper test) Calon Hakim Agung dan Hakim Ad Hoc HAM pada Mahkamah Agung Tahun 2024, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Ketiga, laporan Komisi XI DPR RI atas Hasil Uji Kelayakan (Fit and proper test) terhadap Calon Anggota BPK RI Periode 2024-2029, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Terakhir, Penetapaan Keanggotaan Pansus RUU tentang Pengelolaan Ruang Udara, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.sinpo