Jelang Pilkada Serentak, Polri Gencarkan Silaturrahim ke Para Ulama

Laporan: Firdausi
Senin, 09 September 2024 | 18:40 WIB
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (SinPo.id/Dok.Polri)
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (SinPo.id/Dok.Polri)

SinPo.id - Mendekati momen Pilkada serentak 2024, Polri semakin aktif bersilaturahim ke tokoh agama di seluruh Indonesia, salah satunya ke Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kiai Nur Fuad. 

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatkan, silaturrahim yang dijalin anggota Polri sebagai bentuk mempererat hubungan dengan para ulama. 

"Dengan silaturahmi, Polri ingin menjalin hubungan yang lebih erat dengan para tokoh agama (ulama) dan masyarakat lainnya di seluruh wilayah," kata Trunoyudo dalam keterangannya, Senin, 9 September 2024. 

Trunoyudo berharap, sinergi dengan para tokoh agama, semoga dapat terus terjalin dengan baik. Hal ini demi upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah dalam menyambut Pilkada 2024 secara serentak.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat sinergi dan kekompakan antara Polri dan para tokoh agama, utamanya dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Indonesia pada Pilkada serentak 2024," ucap Trunoyudo. 

Jenderal bintang satu menyampaikan, pihaknya juga meminta doa dari Kiai Nur Fuad, agar Pilkada serentak 2024 dapat terlaksana dengan aman dan damai. 

"Kami juga meminta doa agar Pilkada serentak 2024 dapat terlaksana dengan aman dan tertib," ungkapnya. sinpo