Gerindra: Megawati Sampaikan Salam Hormat untuk Prabowo

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 09 September 2024 | 16:40 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan jika Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyampaikan salam kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto. Sebaliknya, Prabowo juga menitipkan salam untuk Megawati.

Salam ini disampaikan Megawati saat menghadiri silaturahmi kebangsaan pimpinan MPR RI hari ini. Megawati hadir diundang dengan para tokoh Tanah Air yang lain.

"Bu Mega tadi menyampaikan salam hormat untuk Pak Prabowo dan Pak Prabowo juga menyampaikan salam hormat untuk Bu Mega," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 9 September 2024.

Muzani mengatakan penyampaian salam Prabowo dan Megawati merupakan bagian dari silaturahmi. Apa lagi, kata dia, keduanya merupakan pimpinan partai sehingga saling memberikan salam.

"Ya sebagai sesama pemimpin bangsa saya kira saling memberi salam, saling menyampaikan salam adalah tradisi yang baik. Salam itu adalah bentuk penghormatan, salam itu adalah doa kebahagiaan kepada orang yang dituju, saling mendoakan saling pengharapan di antara sesama pemimpin bangsa adalah sesuatu yang baik yang harus menjadi tradisi dalam bersilaturahmi," katanya.

Sebelumnya, dalam acara MPR itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama pimpinan MPR lainnya melakukan penyerahan surat pimpinan MPR tentang dicabutnya TAP MPRS Nomor 33/MPRS/1967.

"Acara silaturahmi kebangsaan MPR ini salah satunya terkait penyerahan surat pimpinan MPR kepada keluarga Bung Karno tentang tidak berlakunya lagi TAP MPRS No 33/MPRS/1967," ujar Plt Sekjen MPR Siti Fauziah membacakan pengantar surat.sinpo