PILGUB JAKARTA

Jadi Ketua Timses RK-Suswono, PKS: Sahroni Sangat Paham Mapping Jakarta

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 08 September 2024 | 18:44 WIB
Sekjen PKS Aboe Bakar Al-habsyi. (SinPo.id/dok. PKS)
Sekjen PKS Aboe Bakar Al-habsyi. (SinPo.id/dok. PKS)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi menganggap, Bendahara Umum  Nasdem Ahmada Sahroni, memang sudah layak menjadi ketua Tim Sukses Ridwan Kamil-Suswono pada Pilgub Jakarta 2024. Alasannya, Sahroni memahami secara baik  peta politik dan kondisi Jakarta, terutama di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat, yang menjadi daerah pemilihannya. 

"Beliau sangat paham mapping Jakarta, khususnya di Utara dan Barat. Saya pikir itu kesempatan momentum untuk ambil peluang," kata Aboe kepada wartawan, Minggu, 8 September 2024. 

Menurut Aboe, Sahroni dapat memaksimalkan pengalamannya untuk memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono. Selain itu, lanjut Aboe, keputusan menjadikan Sahroni sebagai ketua timses Ridwan Kamil-Suswono sudah dikomunikasikan dengan PKS.

"Sudah, bahkan PKS bergerak lebih dulu tanpa perlu banyak komunikasi. Kami sudah membentuk tim pemenangan dan melakukan beberapa pertemuan," kata Aboe.

Lebih lanjut, Aboe menilai bahwa persaingan pada Pilgub Jakarta 2024, memang tidak akan mudah. Karenanya, dengan barisan Koalisi Indonesia Maju Plus bakal memberikan peluang besar bagi kemenangan Ridwan Kamil-Suswono.

"Semoga bisa jadi peluang untuk mengantarkan Emil dan suswono jadi pemenang di Jakarta," tegasnya. sinpo