Kapolri Apresiasi Anggota Polsek Samarinda Hulu yang Jadi Penggali Kubur

Laporan: Firdausi
Sabtu, 07 September 2024 | 17:47 WIB
Bripka Joko Hadi Aprianto saat diberikan penghargaan oleh Kapolri (SinPo.id/Dok.Polri)
Bripka Joko Hadi Aprianto saat diberikan penghargaan oleh Kapolri (SinPo.id/Dok.Polri)

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi Bripka Joko Hadi Aprianto, Bintara Polsek Samarinda Hulu yang ikhlas melakukan penggalian kubur secara sukarela selama 23 tahun. 

Apresiasi ini disampaikan melalui Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroh. Menurut Sandi, apa yang dilakukan Bripka Joko diharapkan bisa menjadi role mode bagi anggota lainnya. 

"Apa yang dilakukannya pun menunjukkan bahwa sebagai abdi negara selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam bentuk karya," kata Sandi dalam keterangannya, Sabtu, 7 September 2024. 

Sandi berpesan, apa yang dilakukan Bripka Joko bisa terus dilakukan oleh anggota polisi lainnya. Sebab, hal itu sejalan dengan pesan Kapolri agar seluruh jajaran memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat.

“Ini diharapkan untuk terus melanjutkan pekerjaan yang mulia dan terus melaksanakan tugas melayani masyarakat sehingga mampu menjadi hormon positif bagi polisi-polisi lainnya," ujarnya. 

Seperti diketahui, Bripka Joko Hadi Aprianto (37) menjalani tugas sebagai penggali kubur sejak dia duduk di bangku kelas 2 SMP tanpa pamrih. Atas kebiasan baiknya itu, Bripka Joko diganjar penghargaan polisi teladan nomor satu di Polresta Samarinda. 

Ia juga kerap mengajak personel Polri lainnya untuk terus berbuat baik, mengabdi, dan jadi contoh dan panutan pelayan masyarakat. sinpo