KEPENGURUSAN PKB

Susunan Kepengurusan PKB Periode 2024-2029 Belum Final

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 06 September 2024 | 21:32 WIB
Bendera PKB (SinPo.id/ Dok. PKB)
Bendera PKB (SinPo.id/ Dok. PKB)

SinPo.id - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda menyatakan susunan kepengurusan DPP PKB periode 2024-2049 yang beredar di publik belum final. Struktur kepengurusan masih akan ada penambahan.

"Susunan kepengurusan DPP yang beredar itu belum final karena akan ada tambahan-tambahan," kata Huda di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 6 September 2024.

Penambahan itu, kata dia, termasuk akan adanya jabatan ketua harian DPP PKB yang merupakan posisi baru dalam struktur kepengurusan DPP PKB.

Menurut dia, susunan nama kepengurusan DPP PKB dalam surat keputusan (SK) yang diserahkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) baru sebatas kepengurusan inti.

"Kemarin yang diajukan ke Kemenkumham kan masih sifatnya yang pokok-pokok," ucapnya.

Huda mengatakan pihaknya kemungkinan akan menggelar acara inagurasi pengukuhan kepengurusan baru PKB pada pekan depan.

"Ini bagian dari inagurasi kepengurusan baru setelah nanti disempurnakan dari beberapa yang belum diumumkan," ujarnya.

Huda tak menampik dalam acara inagurasi pengukuhan kepengurusan baru PKB itu akan turut mengundang calon Presiden terpilih Prabowo Subianto. Termasuk, pimpinan partai politik (parpol) lainnya.

"Kita agendakan untuk mengundang eksternal tokoh-tokoh partai di luar PKB, kita akan undang," kata dia.

Sebelumnya, Muktamar PKB yang digelar di Bali telah memutuskan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kembali menjabat sebagai Ketua Umum PKB periode 2024-2029. Selain itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin pun disepakati untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro PKB.sinpo