Motif Pelaku Siram Air Keras ke Anggota Brimob saat Tawuran di Jakarta Timur

Laporan: Firdausi
Senin, 02 September 2024 | 15:11 WIB
Ilustrasi Polisi (SinPo.id/Humas Polri)
Ilustrasi Polisi (SinPo.id/Humas Polri)

SinPo.id - Polisi mengungkap motif pemuda berinisial SAA (21) menyiram air keras ke anggota Brimob Polda Metro Jaya. Berdasarkan pengakuan pelaku, dia sengaja menyiram anggota karena tak terima dibubarkan saat tawuran. 

"Dia menyiram dengan maksud supaya petugas mengalami luka dan tidak terima dibubarkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indari, Senin, 2 September 2024. 

Menurut Ade, penangkapan pelaku berdasarkan hasil rekaman CCTV di lokasi kejadian. Berbekal informasi itu, tim gabungan kemudian memburu pelaku. 

Alhasil, pelaku berhasil ditangkap di rumah kekasihnya di Jakarta Timur pada Sabtu, 31 Agustus 2024 sekitar pukul 06.30 WIB. 

"Pelaku ditangkap saat berada di rumah pacarnya di wilayah Otista, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur," ungkapnya. 

Saat ini pelaku tengah dilakukan pemeriksaan Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya guna untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. 

Sebelumnya, seorang anggota Brimob Bripda TBG menjadi korban penyiraman air keras saat berusaha membubarkan tawuran di Jalan Basuki Rahmat (Bassura), Cipinang Besar, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 29 Agustus 2024. 

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka di bagian wajah dan tangan. Selain penyiraaman air keras, ada juga anggota Brimob lainnya dicopet oleh para pelaku tawuran. 

Handphone dan dompet raib digondol. Kini Bripda TBG harus menjalani operasi bedah plastik disebabkan luka bakar yang dialaminya.  sinpo