Mabes Polri Ikut Selidiki Ledakan di Rumah Bakal Cagub Aceh Bustami Hamzah

Laporan: Firdausi
Senin, 02 September 2024 | 13:24 WIB
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko (SinPo.id/Dok.Polri)
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko (SinPo.id/Dok.Polri)

SinPo.id - Mabes Polri turut menyelidiki ledakan yang terjadi di rumah Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Aceh Pilkada 2024, Bustami Hamzah. Ledakan itu diduga dari pelemparan bahan peledak oleh OTK ke rumah yang bersangkutan. 

"Sedang diselidiki, Polda Aceh telah membentuk tim dan sedang melakukan proses penyelidikan,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin, 2 September 2024. 

Trunoyudo menuturkan, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya ledakan tersebut. Namun sampai saat ini tim di lapangan sedang melakukan olah TKP di sekitaran lokasi. 

"Belum dapat dijelaskan kronologi kejadian secara lengkap, termasuk penyebabnya. Masih proses penyelidikan," ungkapnya. 

"Personel juga tetap melakukan penjagaan di lokasi ledakan," ungkapnya. 

Sebelumnya, rumah Calon Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, menjadi sasaran aksi teror pada Senin, 2 September 2024 dini hari. Insiden ini terjadi di Jalan Tgk. Chik Dipineung II, No. 21B, Pineung, Banda Aceh, saat azan subuh berkumandang. 

Dari informasi, sebuah benda peledak dilemparkan oleh orang tak dikenal (OTK) ke halaman rumah yang ditempati Bustami beserta keluarganya. Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. sinpo