Prabowo Bakal Boyong Sebagian Menteri Jokowi ke Pemerintahannya

Laporan: Tio Pirnando
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 22:19 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (SinPo.id)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (SinPo.id)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji Presiden Joko Widodo yang sukses memilih orang-orang hebat menjadi menteri di kabinetnya. 

Karena itu, Prabowo meminta Jokowi agar mengizinkan sebagian menterinya diboyong untuk kembali bertugas pada kabinet Prabowo-Gibran mendatang. 

"Pak maaf pak, karena bapak milih orang-orang hebat, maka sebagian dari mereka kabinet saya nanti ini,” kata Prabowo dalam pidato penutupan Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 31 Agustus 2024. 

Presiden Terpilih itu mengatakan, agak kaget awal mula masuk kabinet melihat stamina Jokowi yang sangat kuat. 

"Dari hari pertama saya ikut kabinet saya lihat pikiran beliau, kerja beliau luar biasa, ndak tahu saya bisa ikuti jejak bapak," ucapnya. 

Menurut Prabowo, Jokowi bisa menggelar rapat tujuh kali dalam sehari. Terlebih jika para menteri diajak kunjungan kerja oleh presiden, banyak yang beralasan untuk tidak ikut. 

"Kita ini kalau diajak ini menteri-menteri pada begini kan kalau diajak bapak keliling waduh ini nggak bisa tidur di pesawat 5 jam terbang, 5 jam diskusi. Kalau bapak ajak itu mereka alasan 'bapak presiden saya mau terbang ke Merauke' akal kalian ini saya udah tau," kata Prabowo disambut tawa Jokowi dan para menteri yang hadir. sinpo