Rapimnas Gerindra Putuskan Prabowo Kembali Jabat Ketum dan Dewan Pembina

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 21:54 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/Youtube)
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/Youtube)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan bahwa Gerindra telah menyelesaikan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pertama dan menghasilkan keputusan penting. 

Hal itu disampaikan dalam pidato sambutannya di Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Muzani menjelaskab, agenda ini diikuti seluruh pimpinan cabang tingkat kabupaten/kota, pengurus wilayah tingkat provinsi, pengurus dewan pimpinan pusat, dan Fraksi Partai Gerindra.

“Rapat berjalan dengan lancar dan mengambil keputusan penting. Di antaranya, seluruh kader partai berada di belakang Prabowo Subianto sebagai presiden, dalam menjalankan tugas sebagai presiden yang akan dilantik pada 20 Oktober,” kata Muzani 

Kemudian, Muzani juga menyampaikan, kader Gerindra telah memutuskan Ketua Umum Partai Gerindra periode selanjutnya. Ia menyebut Prabowo Subianto terpilih kembali untuk memimpin Partai Gerindra.

“Kedua, rapimnas meminta kesediaan beliau untuk memimpin kembali sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina untuk lima tahun yang akan datang,” ujarnya.  

Dalam sambutannya itu, Muzani juga mengatakan acara penutupan Rapimnas Gerindra terasa istimewa karena dihadiri langsung Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. “Kami merasa tersanjung, kami merasa terpuji, dan kami merasa bangga,” ucapnya.sinpo