PILKADA SERENTAK 2024

PKS Ajak Kuatkan Barisan Menangkan Khofifah-Emil Dardak

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 05:15 WIB
Pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah - Emil (PKS.id)
Pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah - Emil (PKS.id)

SinPo.id -  Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak resmi mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) di KPU Jatim, Rabu 28 Agustus 2024. Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menegaskan siap merapatkan barisan untuk memenangkan paslon itu.

Hal itu disampaikan Irwan seusai mendampigi Khofifah-Emil yang mendaftar di KPU Jawa Timur. Irwan juga menemani keberangkatan mantan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur itu di kediamannya di Jemursari Surabaya.

Menurut Irwan, pasangan Khofifah- Emil merupakan sosok pemimpin yang telah terbukti dalam kiprah dan kinerjanya selama memimpin Jawa Timur.

Keberhasilan Khofifah dalam memimpin Jawa Timur, menurutnya selama ini, bersama Emil dalam membangun daerah sebagai Wakil Gubernur, menurutnya menjadi modal utama untuk melanjutkan pembangunan yang lebih berkeadilan.

“Karenanya, dengan semangat yang sama, mari kita kuatkan barisan, rapatkan barisan, dan berjuang bersama-sama untuk memenangkan pasangan ibu Khofifah- Mas Emil dalam kontestasi Pilkada ini,” imbuhnya.

PKS, imbuhnya, dengan penuh keyakinan mendukung pasangan Khofifah-Emil, karena percaya bahwa kepemimpinan keduanya punya komitmen membawa perubahan bagi kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Sebagaimana arahan Presiden PKS, ketika SK DPP sudah diserahkan maka, PKS akan All out untuk memenangkan.

“Visi dan misi yang di emban selaras dengan nilai-nilai keadilan, kesejahteraan, dan keberpihakan kepada rakyat yang selama ini menjadi prinsip perjuangan PKS,” pungkasnya.

Menurut Irwan, Khofifah dan Emil sudah mendapatkan SK B1 KWK dari DPP PKS pada Selasa 20 Agustus 2024 lalu. Selain Khofifah dan Emil, PKS Jawa TImur juga sudah menyerahlan SK kepada Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan maju di 38 kabupaten/kota.

“Alhamdulillah, tuntas 100 persen. Ini menjadi salah satu kontribusi kami untuk memajukan Jawa Timur. Mohon doa dan dukungannya,” kata Irwan.

sinpo