PDIP Usung Pasangan Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja di Pilgub Jabar

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 30 Agustus 2024 | 05:35 WIB
Bendera PDIP (SinPo.id/Fb)
Bendera PDIP (SinPo.id/Fb)

SinPo.id - PDI Perjuangan atau PDIP mengusung pasangan Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Barat 2024.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono mendatangi Kantor KPU Jawa Barat, pada Kamis, 29 Agustus 2024, pukul 23.30 WIB.

Kedua pasangan calon yang diusung tersebut tidak hadir dalam penyerahan berkas. Keduanya menyampaikan kesediaan pencalonan secara virtual. 

Jeje dalam sambutannya secara mengaku kaget atas pendaftaran sebagai kontestan dalam Pilgub Jabar 2024.

"Saya dan Ronal akan maju di Pilgub Jabar. Kaget ketika mendengar hal ini dan saya memahami betul sebagai Bupati di kampung disurvei tidak ada, tapi hari ini bukan perihal itu. PDI Perjuangan adalah partai yang konsen terhadap demokrasi, tentu ini jadi yang paling pokok," ujarnya secara virtual.

Hal senada juga disampaikan Ronal dalam sambutannya secara virtual, ia mengaku terkejut dengan penunjukan dirinya mendampingi Jeje Wiradinata pada Pilgub Jabar 2024.

"Seperti Pak Jeje, saya juga kaget. Akan tetapi, sekali lagi kagetnya sebentar, ini sebuah tugas diberikan partai kepada saya insyaallah saya siap maju sebagai wakil PDI Perjuangan," katanya.

 

Sebelumnya, beredar kabar Anies Baswedan dan Ono Surono akan diusung PDIP untuk maju di Pilgub Jabar. 

Akan tetapi, juru bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid mengungkapkan Anies batal maju di Pilkada Jawa Barat 2024. Alasannya, tak ada aspirasi khusus dari warga Jabar dan partai politik.

"Namun memang Jawa Barat itu tidak ada secara khusus permitaan dari warga masyarakat maupun aspirasi dari partai politik di tingkat daerah maupun di tingkat wilayah," kata Sahrin dalam keterangannya, Kamis, 29 Agustus 2024.sinpo