Maju Pilgub Jakarta, Pramono: Saya Sudah Kenyang Pengalaman

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 28 Agustus 2024 | 13:19 WIB
Pramono-Rano Karno saat konpers di KPU DKI Jakarta. (SinPo.id/Tio)
Pramono-Rano Karno saat konpers di KPU DKI Jakarta. (SinPo.id/Tio)

SinPo.id - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono menjawab keraguan masyarakat terkait dirinya mendadak diusung PDI Perjuangan sebagai bakal calon gubernur Jakarta, bersama Rano Karno, sebagai bakal calon wakilnya. 

Pramono menegaskan, dirinya sudah malang melintang di dunia politik. Baik sebagai anggota DPR sebanyak empat kali, dan menteri. 

"Banyak yang bertanya kepada saya, kok Pak Pram mau menjadi calon gubernur? Padahal saya ini udah kenyang banget menjadi anggota DPR 4 kali, pernah menjadi pimpinan DPR di kabinet 2 kali zaman ibu menjadi sekretaris presiden dan sekretaris wakil presiden, wakil sekjen, sekjen partai, udah kenyang banget," kata Pramono dalam konferensi pers di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 28 Agustus 2024. 

Pramono menyampaikan, bukti kesiapannya ialah dengan kandidat pertama yang mendaftar ke KPU DKI Jakarta. "Walaupun putusannya terlambat, daftarnya paling cepat dan paling berani tarung," ucapnya.

Ia memastikan, bersama Rano Karno, akan bekerja dengan maksimal bila nantinya menang dalam kontestasi Pilgub Jakarta. 

"Terus terang terpanggil untuk bersama-sama dengan Bang Dul Bekerja dengan sungguh-sungguh dan juga mencoba untuk kalau diberikan izin dan diberikan kesempatan untuk memperbaiki dan membangun Jakarta," urainya. 

Sebagai informasi, tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 digelar pada 27 November 2024. Sementara itu, tahapan pendaftaran dimulai sejak Selasa kemarin, Selasa hingga Kamis besok, 29 Agustus. 

Selanjutnya, penetapan calon Kepala Daerah dilakukan pada tanggal 22 September 2024. Sedangkan tahapan kampanye akan dimulai selama 60 hari yang dimulai pada 25 September, hingga 23 November. Adapun masa tenang dimulai pada 24-26 November 2024. sinpo