Golkar Resmi Dukung Airin-Ade untuk Pilgub Banten

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 27 Agustus 2024 | 13:09 WIB
Ketum Golkar Bahlil Lahadalia (SinPo.id/Ashar)
Ketum Golkar Bahlil Lahadalia (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Partai Golkar resmi mengusung Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi untuk maju menjadi pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Banten dalam Pilkada 2024. Formulir B1-KWK diserahkan Golkar langsung kepada Airin-Ade.

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengatakan pihaknya sangat bangga mengusung Airin lantaran mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu merupakan salah satu kader terbaik Golkar.

"Saya pikir Partai Golkar adalah partai besar dan Ibu Airin adalah anak kandung Partai Golkar. Rasanya tidak pas kalau tidak diantarkan ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi," kata Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024.

Airin mengaku bangga lantaran akhirnya diusung oleh partainya sendiri dalam pilkada di Banten. Kepada awak media, Airin mengaku akan langsung mendaftar ke KPUD Banten besok.

"Kami maunya sih besok, cuman kita lihat dulu apakah persiapannya sudah lengkap," kata dia.

Sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) mendukung Airin-Ade sebagai bakal cagub dan cawagun di Pilkada Banten 2024. Dukungan diberikan karena Airin-Ade dinilai memiliki rekam jejak yang baik.

"Dari Provinsi Banten Ibu Airin Rachmi Diany didampingi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ade Sumardi," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Menurutnya, Banten saat ini sudah bergelora lantaran rakyat sudah mengukuhkan kedua pasangan ini untuk maju dalam Pilkada Banten 2024.

"Meskipun ada hambatan kiri-kanan, tapi harus punya semangat juang kata Ibu Mega," jelas Hasto.sinpo