PILGUB BANTEN

Golkar Menghargai PDIP Usung Airin di Pilgub Banten

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 26 Agustus 2024 | 20:40 WIB
Ketum Golkar Bahlil Lahadalia (SinPo.id/Ashar)
Ketum Golkar Bahlil Lahadalia (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Bahlil Lahadalia menghargai pencalonan kadernya Airin Rachmi Diany oleh PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Banten. Golkar tidak akan membatasi hak politik setiap warga negara.

"Dan kita hargai keputusan politik itu, enggak boleh sampai kita melanggar," kata Bahlil usai mengikuti rapat kerja bersama Komisi VII DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 26 Agustus 2024.

Bahlil mengatakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu merupakan kader Partai Golkar yang bagus dan merupakan sosok perempuan yang luar biasa. Dengan resmi diumumkan, kata dia, besar kemungkinan Airin akan mendaftar Pilkada Banten bersama dengan PDIP.

"Saya pikir oke kok," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu.

Sebelumnya, PDIP resmi memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Banten 2024

"Selanjutnya dengan seizin Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, kami akan umumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur mewakili calon kepala daerah. Yang saya sebut namanya mohon berdiri. Dari Provinsi Banten Ibu Airin Rachmi Diany didampingi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ade Sumardi," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta.sinpo