Kisi-kisi Pendamping Ahmad Lutfi di Pilgub Jateng, Muzani: Seorang Santri

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 23 Agustus 2024 | 15:53 WIB
Ahmad Muzani (Sinpo.id)
Ahmad Muzani (Sinpo.id)

SinPo.id - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani membeberkan kisi-kisi soal pendamping mantan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada Jateng 2024. 

Muzani menjabarkan, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah menunjuk sosok tersebut yang nanti akan diumumkan di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Jumat, 23 Agustus 2024.

“Calon gubernur yang ditunjuk Pak Prabowo adalah Ahmad Lutfi,” ujar Muzani kepada wartawan, Jumat, 23 Agustus 2024. 

Tak banyak yang dibeberkan Muzani, namun ia hanya menyebut pendamping Luthfi adalah seorang santri

“Insyaallah Santri,” kata Muzani.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus bakal mendukung Ahmad Lutfi dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk Pilkada Jateng 2024. 

Dasco menyebutkan, KIM Plus bakal sejalan dengan Partai Nasdem yang sudah memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan itu pada Senin, 19 Agustus 2024.

“Ya kita dengan Nasdem sama-sama, Nasdem itu kan masuk di KIM Plus. Sehingga apa yang dilakukan kawan-kawan Nasdem sudah dikoordinasikan pada saat Bang Surya Paloh bertemu Pak Prabowo beberapa waktu yang lalu,” kata Dasco beberapa waktu lalu. 

Dasco mengungkapkan, partai-partai politik yang menjadi bagian di KIM Plus nampaknya punya keinginan yang sama untuk mendukung Ahmad Lutfi dan Kaesang sebagai cagub-cawagub di Pilkada Jateng 2024. 

“Kita akan mengusung Pak Ahmad Lutfi dan Mas Kaesang,” kata dia.sinpo