Polisi Ungkap Pelaku Penyekapan di Palmerah Berjumlah Lima Orang

Laporan: Firdausi
Minggu, 18 Agustus 2024 | 19:47 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam (SinPo.id/Firdausi)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam (SinPo.id/Firdausi)

SinPo.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam mengatakan, dari pengecekan CCTV di sekitar lokasi kasus penyekapan di sebuah rumah kawasan Kemanggisan Palmerah, Jakarta Barat diduga pelakunya berjumlah lima orang. 

"Saat dicek melalui CCTV terlihat ada sekitar 5 orang pelaku yang masuk ke dalam rumah korban," kata Ade dalam keterangannya, Minggu, 18 Agustus 2024. 

Menurut Ade, untuk mengelabuhi sekuriti, terduga para pelaku masuk lewat pintu kanan rumah korban, mereka langsung menjebol pintu yang digembok. 

"Para pelaku ini masuk ke dalam rumah korban dari pintu samping kanan dengan cara merusak pintu, pelaku tengah diburu," ujarnya. 

Kasus perampokan terjadi di sebuah rumah di kawasan Kemanggisan Palmerah, Jakarta Barat pada Sabtu, 17 Agustus 2024 dini hari. 

Atas kejadian tersebut, emas batangan 500 Gram beserta uang tunai Rp 10 juta yang disimpan dalam laci lemari raib. Total kerugian yang dialami korban LPI mencapai 690 juta. 

Kejadian berawal saat korban dihubungi oleh anaknya dan mendengar suara teriakan anaknya. Pada saat itulah korban langsung melapor kepada sekuriti setempat. 

Setelah dicek, anak korban dan pembantunya disekap di dalam kamar dengan posisi dikunci dari luar. 

Saat ini kasus tengah diusut tuntas oleh pihak kepolisian dengan memeriksa sejumlah saksi-saksi di lokasi.sinpo