PATROLI SKALA BESAR

Polda Metro Gelar Patroli Skala Besar Jelang Pilkada

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 18 Agustus 2024 | 08:45 WIB
Patroli Polda Metro Jaya (SinPo.id/ Humas PMJ)
Patroli Polda Metro Jaya (SinPo.id/ Humas PMJ)

SinPo.id - Polda Metro Jaya menggelar Patroli Skala Besar untuk menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat di wilayah DKI Jakarta, Sabtu, 17 Agustus 2024. Patroli dilaksanakan dalam rangka persiapan Pilkada serentak.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan, patroli skala besar melibatkan dari Ditsamapta, Brimob Polda Metro Jaya dan satuan kewilayahan. Tujuan patroli skala besar, yakni menciptakan kondisi Kamtibmas menjelang Pilkada serentak tahun 2024 di DKI Jakarta.

"Selain itu juga untuk mengantisipasi kejahatan-kejahatan seperti Curat, Curas, Curanmor dan penganiayan berat serta pencegahan terjadinya tawuran," kata Nicolas dalam keterangannya, Minggu, 18 Agustus 2024.

Patroli yang dilaksanakan, sambung Nicolas, tidak hanya sebagai tindakan preventif. Tetapi juga sebagai upaya untuk menunjukkan kehadiran Polisi di tengah masyarakat, sebagai pelindung dan pelayan masyarakat.

"Patroli Skala Besar ini adalah salah satu dari banyak upaya yang dilakukan oleh para PJU Polda Metro Jaya dan Polres Jajaran dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban," katanya.

Nicolas juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang kondusif. Pasalnya, dengan adanya sinergitas antara polisi dan masyarakat, dapat menciptakan lingkungan yang aman bagi semua.

"Dengan komitmen dan kerja sama semua pihak Pilkada serentak 2024 dapat berlangsung dalam suasana yang aman dan damai," kata dia.sinpo