Pesan Ma'ruf Amin buat Gibran: Fokus Hadapi Tantangan ke Depan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 15:12 WIB
Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/Setwapres)
Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/Setwapres)

SinPo.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berpesan kepada Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka agar bisa bekerja fokus dalam menghadapi tantangan ke depan. Permasalahan setiap negara diyakini tidak mudah.

"Ngobrol biasa aja. Kita ke depan bahwa 'kan saya tinggal dua bulan, seterusnya Mas Gibran. Saya berharap Mas Gibran bisa bekerja baik, bisa fokus menghadapi tantangan ke depan yang diperkirakan tidak mudah," kata Ma'ruf di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Dalam perbincangan bersama Gibran, Ma'ruf menyampaikan masa jabatannya yang tinggal dua bulan lagi. Jadwal pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dilaksanakan pada 20 Oktober 2024.

Oleh karena itu, Ma'ruf berharap Gibran dapat bekerja dengan baik dan fokus menghadapi tantangan yang tidak mudah, seperti masalah global dan nasional, geopolitik, pangan, hingga energi.

Ma'ruf bersama Gibran duduk berdampingan saat menyaksikan tayangan video Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Ma'ruf didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin mengenakan busana adat senada dari Suku Melayu Sambas dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Sementara itu, Gibran didampingi Selvi Ananda mengenakan busana adat Lampung berwarna biru malam dengan hiasan kepala berwarna emas.

Selain upacara pagi, Wapres dan Ibu Wury Ma’ruf Amin juga dijadwalkan hadir mengikuti upacara penurunan bendera merah putih di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu sore.sinpo