INDONESIA EMAS 2045

Kapolri: IKN Menjadi Simbol Wujudkan Indonesia Emas 2045

Laporan: Firdausi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 18:08 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Dok. Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Dok. Polri)

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bisa menjadi titik awal dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Ini disampaikan usai Kapolri meninjau langsung progres pembangunan IKN beberapa hari lalu bersama rombongan Presiden Jokowi. 

"Kita berharap semoga IKN menjadi titik awal kemajuan bangsa. Wujudkan Indonesia emas 2045" kata Sigit dalam akun Instagram resminya seperti dikutip pada Jumat, 16 Agustus 2024. 

Mantan Kabareskrim Polri ini menekankan, pentingnya kolaborasi seluruh pihak dalam mendukung pembangunan IKN, yang menjadi simbol masa depan bangsa Indonesia. 

"Perlunya kerjasama dalam membangun cita-cita besar bangsa ini," ujarnya. 

Jenderal bintang empat itu juga mengungkapkan, bahwa keberadaan IKN tidak hanya mencerminkan kemajuan infrastruktur, tetapi juga menumbuhkan semangat baru dalam mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan. 

Karena itu, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung kebijakan pemerintah dalam menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah, termasuk di IKN. 

"Komitmen kami terus mendukung kebijakan pemerintah dalam menciptakan stabilitas keamanan dan kemajuan Indonesia," ungkapnya. sinpo

Komentar: